Hati-hati..!, Ada 4 Penyakit Kronis Yang Harus di Hindari Blogger….

Hati-hati kalau anda menjadi seorang blogger, ternyata menjadi blogger juga bisa mengidap serangan penyakit kronis selama dia mengurus blog milik pribadinya, sehingga bisa membuat blog-nya menjadi terkapar tidak berdaya di belantara jagad internet, jika anda menganggap sepele akan hal ini dipastikan umur blog anda tidak akan lama lagi. Ada 4 penyakit kronis yang “mungkin” di-idap oleh seorang blogger yang harus anda hindari agar bisa bertahan di kerasnya kehidupan blogging di internet.

  • Penyakit kronis yang pertama yang harus dihindari oleh seorang blogger adalah malas blogwalking ke blog milik orang lain. Dari segi teknik white-hat SEO, blogwalking adalah obat yang paling mujarab yang dianjurkan oleh para ahli di dunia blogging untuk menjaga kebugaran blog milik kita agar tetap sehat, apalagi resep yang di buat oleh dokter-dokter SEO yang menyuruh kita agar tidak malas melakukan blogwalking setiap hari supaya bisa menambah suplemen trafik yang datang.
  • Penyakit kronis yang kedua yaitu merasa tidak perlu ber-komentar di blog orang lain, karena menurut mereka hanya dengan mengisi absen di shoutmix cukup menandakan bahwa kita sudah datang ke blog milik blogger lain. Penyakit ini mungkin tidak separah dari penyakit yang pertama, walaupun hanya dengan mengisi absen di shoutmix, banyak yang berpendapat bahwa penyakit ini bisa dimaklumi. Namun bisa anda bayangkan kalau itu terjadi pada blog anda, betapa sayangnya kalau blog milik anda sudah disambangi, tak satupun artikel yang dikomentari oleh pengunjung anda. Pendapat saya bagaimana kalau sekarang kita memberlakukan hukum alam yang menyatakan bahwa kalau kita memperlakukan blog orang baik, maka pasti orang akan melakukan yang sama dengan blog kita, bagaimana setuju?
  • Yang ketiga boleh dibilang penyakit kronis ini gampang obatnya, yaitu belum mau mengoptimasi blog, artinya ketika seorang menganggap blog yang baru saja ia buat, lalu merasa blog-nya akan mudah dibaca oleh orang lain tanpa harus memperkenalkan kepada Search Engine, Google contohnya lewat Google webmaster, atau mungkin ada blogger yang sudah memperkenalkan kepada search engine, tapi tidak ingin menerapkan teknik SEO yang paling mudah agar blog-nya mendapatkan trafik dari search engine.
  • Dan keempat adalah malas meng-update konten. Penyakit kronis ini jika dibiarkan akan berbahaya dan bisa menjalar ke organ-organ penting di dalam tubuh blog milik kita, misalnya organ Alexa yang mengatur berapa banyak kunjungan unik yang datang ke dalam blog kita. Kemudian adanya gejala komplikasi antara organ Pagerank dengan SERP yang maksimal dalam pencarian oleh search engine, sebab dengan malas meng-update konten bisa jadi posisi blog kita akan terus “melorot” dalam pandangan hasil pencarian mesin pencari (Search Engine Result Page). Apalagi buat blogger yang sedang ber-bisnis online lewat Google Adsense, meng-update konten menjadi wajib hukumnya.

Kesimpulan saya kalau anda menganggap enteng tulisan ini, bisa jadi anda sudah tertular virus dari empat penyakit kronis diatas. Tindakan pertolongan pertama yang harus anda lakukan adalah cepat-cepat mengisi kolom komentar di bawah ini untuk mendapatkan serum anti penyakit tadi dan semoga anda cepat sembuh.

Lalu bagaimana kalau anda setuju dengan tulisan saya?. Artinya kita sudah sepaham, jadi silahkan juga mengisi komentar yang ada, nanti saya follow back.

semoga sembuh bermanfaat….

kredit image :
applewesthms.com

Tentang Ravivilda

senang dongeng, senang ngeblog, senang duit...hehe
Pos ini dipublikasikan di blogging tips dan tag . Tandai permalink.

4 Balasan ke Hati-hati..!, Ada 4 Penyakit Kronis Yang Harus di Hindari Blogger….

  1. Chossi berkata:

    Emang gunanya apa c mas, ndaptarin blog kita ke search engine?🙂

  2. Agus Suhanto berkata:

    salam, senang bertemu Anda melalui blog ini sy Agus Suhanto, posting yang menarik🙂 … lam kenal yaa

  3. aaniskandar berkata:

    @mas Agus : sama-sama mas..selamat datang di blog dummy saya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s