Mengapa tidak ada yang peduli dengan blog anda?

(PS : Kecuali blog milik anda lho..:)), bagaimanapun banyak blogger pemula yang merasakan seperti ini. Anda buat blog kemudian menulis, menulis dan menulis puluhan artikel, tapi anda merasakan tulisan anda tidak memiliki daya tarik seperti yang anda harapkan, apa yang terjadi?. Banyak penyebabnya yang mengakibatkan tulisan anda tidak menjadi perhatian para pembaca, seperti hal pemilihan topik blog yang kurang tepat, SEO (lagi-lagi..), dan hal-hal yang taktis lainnya. Okelah kalo begitu, mari kita tela’ah lebih dalam lagi faktor apa sebenarnya yang menjadikan tulisan anda kurang menarik perhatian bagi pembaca blog anda.

Apakah anda sudah berbicara dengan pembaca atau sekedar menulis,

Saya akan ambil perandaian jika anda berada pada sebuah food-court di sebuah mall yang ramai, lalu anda berdiri di tengah-tengah sebuah ruang kosong kemudian mencoba berkata-kata sampai anda berteriak-teriak sekeras-kerasnya, mungkin usaha anda untuk mengalihkan perhatian para pengunjung di food-court tersebut akan sedikit berhasil, namun ada juga yang mengacuhkan anda, tapi awas ada juga yang men-cap anda sebagai orang gila.

Lalu bagaimana jika 90% dari pengunjung food-court tersebut melakukan hal yang sama dan pada waktu yang bersamaan, akan banyak sekali suara-suara dari masing-masing personal yang mencoba menarik perhatian dari yang lainnya, bisa anda bayangkan akan ribut sekali keadaannya, namun akan ada orang yang akan selalu didengar dari pengunjung lain ketika dia berbicara sesuatu yang “berguna”. yah bicara yang berguna.., itulah blogosphere.

Banyak blogger pemula di luar sana yang mulai “berteriak” dan berharap orang akan melihat dan memperhatikannya, kesempatan untuk diperhatikan tidak akan seperti itu. percayalah.

Mulai saat ini marilah kita isi blog kita masing-masing dengan sesuatu yang berguna bagi para pembaca kita, dengan memberikan sesuatu yang berguna, diharapkan kita juga akan bisa membantu perkembangan blog kita dengan mendapatkan feed-back dari pembaca kita.

Sesuatu yang berguna itu apa?, apa saja yang menurut anda bisa berguna bagi orang lain, misalnya saja anda seorang pekerja keras , bisa anda tulis tips-tips mengenai bagaimana cara mempertahankan semangat bekerja keras demi masa depan karir anda dan sebagainya. Atau anda seorang karyawan yang sedang merintis karir di bidang internet marketing dan blogpreneur full time, anda bisa menuliskan artikel seputar bagaimana mengelola waktu antara bekerja dengan bisnis internet anda sebagai sampingan bahkan bisa menjadi pekerjaan fulltime.

Apakah Komunikasi yang sesungguhnya?

Saya sudah menikah dan pastinya meninggalkan beberapa petualangan kecil dari waktu ke waktu.hehe..anda pasti tahu khan?..:), salah satunya adalah saya dituduh tidak mendengarkan istri saya. Dia akan mengatakan sesuatu yang harus saya lakukan dan saya benar-benar tak ingat dia berkata itu kapan dan dimana. Yah gitu deh.., itu karena saya baru melakukan sesuatu ketika ia mengatakan sesuatu yang harus saya lakukan. Ketika ia mengatakan apa yang perlu saya lakukan,baru saya kerjakan karena dia berbicara “pada” saya, bukan berbicara “dengan” saya.

Dengan kata lain, dia hanya membuang kata-kata tanpa maksud untuk benar-benar mendapatkan perhatian saya. Ini meletakkan tanggung jawab pada saya untuk menjadi yang pertama memberikan perhatian penuh. Dia benar, saya tidak mendengarkan. Dia hanya bicara pada saya.

Sekarang, saya mencintai istri saya sampai mati, tapi dia melakukan apa yang banyak blogger lakukan yaitu hanya bicara “pada” dan bukan bicara “dengan”.

Jadi apakah komunikasi yang sebenarnya?

Bukanlah sebuah komunikasi kecuali ide yang dikatakan sepenuhnya tiba di ujung dan dipahami. Untuk melengkapi proses ini, sebuah pengakuan semacam itu perlu dilakukan untuk menunjukkan bahwa informasi itu memang diterima dan dipahami.

Mendasari semua ini, tentu saja, pentingnya mengatakan sesuatu yang orang lain inginkan dan melakukannya dengan cara yang menyenangkan. Ketika Anda menggabungkan yang disukai, berbicara dalam suatu realitas yang audiens Anda akan mengklik dengan, bersama dengan jalur komunikasi di mana pikiran Anda benar-benar sampai ke pembaca Anda, saat itulah orang akan paling pasti peduli dengan blog Anda.

Maka Anda memiliki pembaca, penggemar dan lebih banyak traffik yang Anda akan tahu apa yang harus dilakukan dengan. Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan blog Anda, ini akan menjadi sangat mudah.

Terapkan ini Untuk Blogging

Blogging adalah sebuah platform berkomunikasi. Jalinan hubungan pribadi antar manusia masih berlaku di situ. Jika Anda hanya berbicara pada diri sendiri di blog Anda dan berharap orang-orang yang mendengarkan, itu tidak akan bekerja dengan baik. Itu bukan komunikasi.

Dengan kata lain, berbicaralah untuk audiens Anda. Tugas Anda adalah memiliki sesuatu yang layak untuk disampaikan, kemudian menyampaikannya dalam mode yang cocok untuk mereka. Melakukannya dengan kenyataan yang bekerja untuk mereka. Pastikan ide tiba di kepala mereka dengan membuat mereka berbicara kembali kepada Anda. Tanpa beberapa pengakuan dari para pengunjung, Anda tidak memiliki komunikasi yang benar-benar terjadi. Siklus tidak akan lengkap.

Pekerjaan Anda dengan blog Anda adalah untuk menciptakan hubungan yang lebih emosional dengan pembaca Anda. Anda ingin mereka tahu, seperti dan mempercayai Anda. Yang dilakukan dengan membentuk pemahaman yang benar antara diri sendiri dan masing-masing pembaca. Anda ingin mereka untuk melihat Anda sebagai otoritas di topik blog Anda, tetapi juga teman yang bisa dipercaya. Kunci untuk melakukan hal itu akan menjadi apa yang saya katakan di atas.

Blogging adalah tidak semua tentang diri Anda. Ini bukan tentang hanya melontarkan kata-kata ke platform WordPress/blogger dan berharap orang-orang mendengarkan

.

Ini adalah tentang berbicara untuk mereka dan menyuruh mereka berbicara kembali.

Jika anda baru dalam blogging dan pembaca nyaris tak punya, prinsip yang sama berlaku. Anda ingin memiliki interaksi ini dengan orang lain. Jadi, Anda pergi keluar ke media sosial dan Anda melakukan hal yang persis sama.Dengan kata lain, pergi ke tempat dimana orang-orang berkumpul dan mengobrol (facebook atau forum, dsb.). Kemudian, dengan beberapa bentuk pengertian yang terbentuk oleh pribadi Anda, Anda bisa mengarahkan mereka ke blog Anda.

Buatlah sebuah komunitas yang berisikan orang-orang yang mengenal anda, suka dan mempercayai anda, dan orang yang biasa anda ajak ngobrol dalam komunikasi dua arah, kemudian anda bisa meng-organisir dan berhasil, maka tujuan ngeblog anda selebihnya akan terasa lebih mudah.

Jadi masih dalam spirit “komunikasi“, beritahu saya apa yang sedang Anda pikirkan sekarang, berikan komentar, dan “mari bicara..!”.

Tentang Ravivilda

senang dongeng, senang ngeblog, senang duit...hehe
Pos ini dipublikasikan di bisnis online, blogging tips. Tandai permalink.

2 Balasan ke Mengapa tidak ada yang peduli dengan blog anda?

  1. maxlender berkata:

    kalau saya tidak terlalu memperdulikan, karena niat saya ngeblog hanya menulis kegiatan saya di depan komputer.
    menurut saya sih tiap individu berbeda ya. jadinya kalau tulisannya cocok dengan pengunjung, pasti mereka akan komen, tapi kalau tidak paham apa yang kita tulis, mereka pilih kabur😆

    salam kenal

  2. Nice Share, gaya penulisan merupakan salah satu faktor penting dalam blogging menurut saya, selain itu konsistensi dan juga berguna untuk orang lain🙂
    Salam Kenal🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s