Mengapa Tidak Memulai Bisnis Dari Rumah

Sekarang ini sudah mulai marak bisnis rumahan, seiring berkembangnya teknologi internet. Sebenarnya, ada banyak keuntungan melakukan bisnis dari rumah. Pertama, pekerjaan bisa Anda lakukan dari rumah. Ini juga akan memotong biaya yang cukup signifikan, karena tidak memerlukan uang untuk sewa kantor, tidak ada staf tambahan, tidak ada petugas kebersihan, dan tidak ada hukuman.

Berbisnis dari rumah, menjadikan kita bisa menentukan sendiri jam kerja kita. Kita tidak perlu mandi pagi, berbusana rapi, macet di jalan, dan sebagainya.

Tidak ada yang akan marah jika kita berlaku sesuka hati. Anda bisa fleksibel tanpa harus meminta persetujuan orang lain dalam menjalankan bisnis Anda.

Kita bisa melakukan apa saja untuk bisnis dari rumah yang kita jalankan, karena kita adalah bos untuk diri kita sendiri. Tidak ada paksaan, perintah, dari orang lain. Namun, jika Anda ingin sukses, maka Anda harus senantiasa dalam kondisi termotivasi, disiplin, pandai dalam manajemen waktu dan penjadwalan.

Untuk mengatasi masalah motivasi ber-bisnis dari rumah, berikut beberapa saran yang bisa Anda jalankan :

1. Simpan gambar besar di ruang depan. Ini adalah motivator Anda untuk terus maju mewujudkan impian Anda yang berwujud gambar besar yang Anda pasang. Jika Anda ingin pergi haji, pasanglah gambar ka’bah di ruang tamu Anda. Lalu, paculah diri Anda untuk meraih gambar besar itu dalam kerja Anda.

2. Perkuat visi Anda. Visi Anda adalah apa yang memotivasi Anda untuk meraih gambar besar. Selalu perbaiki visi hidup Anda. Seperti apa hidup yang Anda inginkan. Inilah yang akan membuat Anda tetap focus menjalankan bisnis dari rumah.

3. Berpikir positif. Saat ini, cobalah untuk selalu berpikir keuntungan dari bisnis Anda. Daftar semua hal-hal yang positif tentang apa yang anda lakukan. Tetap jaga pikiran positif Anda sepanjang hari.

4. Mengontrol pikiran. Bila Anda mengizinkan pikiran Anda untuk fokus pada masalah dan terus berdiam diri, maka Anda kehilangan motivasi untuk berbisnis dari rumah. Pikiran Anda tetaplah berfokus pada produktivitas – pada jawaban, bukan masalah.

5. Menemukan kreativitas. Temukan sendiri rumus kreatif. Kreativitas terinspirasi dengan berbagai cara. Luangkan waktu untuk memikirkan hal-hal atau pada saat di mana Anda memiliki sifat kreatif. Anda bisa mengamati lingkungan Anda, dengan melibatkan orang atau diri sendiri. Cobalah untuk mendengarkan, terlibat aktif, berbicara, dsb. Jika Anda sudah menemukan rumus kreatif, maka Anda dapat menyerap ini kapanpun Anda membutuhkan inspirasi.

6. Menang adalah segalanya! Buatlah kemenangan kecil sepanjang jalan menuju sukses dalam berbisnis dari rumah. Tetapkan tujua yang lebih kecil, raih tujuan, beri penghargaan untuk diri sendiri, dan luangkan waktu untuk mengevalusi keberhasilan Anda, dan rayakan kemenangan Anda.

7. Tertawa. Belajar tertawa pada diri sendiri dan melihat masalah Anda sebagai hal remeh. Belajar tertawa hanya untuk kesenangan. Lebih penting adalah menemukan hal yang bisa membuat kita tertawa dan menginduksi diri kita dengan humor.

Kesimpulannya, motivasi terbaik berasal dari dalam diri. Bila Anda menggunakan strategi internal, maka Anda akan menemukan diri Anda dan berjuang lebih sedikit dengan berkurangnya motivasi. Okay, selamat menjalankan bisnis dari rumah, tetap termotivasi, dan raih sukses Anda.

Sumber : http://www.anneahira.com/karir/bisnis-dari-rumah.htm

Semoga bermanfaat,

Artikel yang berhubungan erat :

Tentang Ravivilda

senang dongeng, senang ngeblog, senang duit...hehe
Pos ini dipublikasikan di bisnis di rumah, formula bisnis, home business dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mengapa Tidak Memulai Bisnis Dari Rumah

  1. Ping balik: Mengapa Tidak Memulai Bisnis Dari Rumah « Aaniskandar blog - Bisnis Pulsa Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s