Membuat Iklan Berbahasa Inggris

Iklan Bahasa Inggris hanyalah salajh satu contoh iklan yang sering ditampilkan di media internet, TV, dan radio. Iklan sendiri merupakan kalimat-kalimat yang berisi pesan, berita, atau promosi yang mempunyai tujuan untuk menarik siapapun yang membacanya. Iklan biasanya berupa teks dan biasanya kita sering menemukannya di media masa, majalah, dan situs-situs di internet. Ada juga iklan yang tidak dalam bentuk teks akan tetapi berupa gambar dan video. Khusus untuk iklan yang berbentuk gambar, pastinya akan disertai dengan teks meskipun mungkin teksnya singkat, padat, dan jelas. Nah, untuk iklan yang berbentuk video, kita bisa menjumpainya di internet dan TV. Ada juga iklan yang berupa audio/ suara seperti yang biasa kita dengar di chanel radio. Berbagai jenis iklan ini dapat disuguhkan dengan beberapa jenis bahasa sesuai dengan kebutuhan pihak yang mengiklankan.

Konten iklan

Isi atau konten iklan juga bisa bermacam-macam. Umumnya iklan berisi tentang ajakan untuk membeli produk dan menggunakan jasa tertentu. Namun ada juga iklan yang tidak berisi ajakan untuk membeli produk atau menggunakan jasa. Misalnya adalah iklan layanan masyarakat yang mengajak kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan, iklan dari salah satu dinas pemerintahan tentang larangan membuang sampah, menjaga kelestarian hutan, menggunakan produk buatan dalam negeri, dan masih banyak contoh iklan lainnya. Sungguh sangat menarik apabila kita bisa membuat iklan. Pada dasarnya kita juga bisa membuat iklan untuk kepentingan kita sendiri. Apalagi bagi Anda yang mungkin memiliki rencana untuk merintis sebuah bisnis. Sudah pasti Anda harus menyiapkan iklan untuk mempromosikan produk atau jasa yang akan ditawarkan pada para calon konsumen.

Kalimat iklan yang menarik

Nah, agar banyak calon konsumen yang tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan, iklan yang akan Anda publikasikan haruslah menarik. Buatlah kalimat iklan yang semenarik mungkin agar siapapun yang membaca atau melihatnya langsung penasaran dan tertarik dengan produk/ jasa yang Anda tawarkan. Apalagi jika Anda memasang target pemasaran hingga ke luar negeri. Anda wajib membuat iklan dalam Bahasa Inggris yang atraktif, informatif, dan persuasif. Karena tidak hanya konsumen di Indonesia saja yang akan membaca iklan produk/ jasa Anda, sebaiknya pikir matang-matang kalimat iklan yang benar-benar menarik. Karena kalimat yang akan Anda buat adalah kalimat iklan, sebenarnya Anda tidak perlu berpatokan pada penggunaan grammar yang benar. Namun bukan berarti Anda boleh asal-asalan menulis kalimat Bahasa Inggris tanpa memikirkan benar atau tidaknya grammar kalimat iklan Bahasa Inggris Anda. Yang perlu Anda utamakan adalah bukan grammar-nya melainkan ‘keluwesan’ kalimat iklan agar siapapun yang membacanya paham dan tertarik. Dengan mempertimbangkan ‘keluwesan’ kalimat iklan Bahasa Inggris Anda, para calon konsumen tidak akan merasa aneh saat membacanya.

Berbicara soal iklan Bahasa Inggris, ada banyak sekali contohnya. Buka saja beberapa situs di internet. Anda bisa belajar membuat iklan dalam Bahasa Inggris dengan melihat beberapa contoh iklan berbahasa Inggris di situs-situs di internet. Sama seperti iklan-iklan berbahasa Indonesia, iklan bahasa Inggris ada yang ditulis dalam bahasa formal, semi formal, dan bahkan ada juga iklan yang menggunakan bahasa informal seperti bahasa ‘gaul’. Kesamaan lainnya antara iklan berbahasa Indonesia dan iklan berbahasa Inggris selain dari penggunaan jenis bahasa yaitu penggunaan gambar. Banyak iklan baik iklan berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris yang disertai dengan gambar, namun tak sedikit juga iklan yang hanya berupa tulisan saja. Namun umumnya sebagian besar orang lebih tertarik dengan contoh iklan menggunakan bahasa Indonesia bergambar dan contoh iklan menggunakan bahasa Inggris bergambar.

Tentang Ravivilda

senang dongeng, senang ngeblog, senang duit...hehe
Pos ini dipublikasikan di iklan bahasa inggris dan tag . Tandai permalink.