Poin-Poin Penting Dalam Membuat Teks Iklan Handphone dalam Bahasa Inggris

Iklan bahasa Inggris lainnya yang banyak dan sering dijumpai baik di media massa maupun di internet adalah iklan produk handphome. Kebutuhan akan alat komunikasi seperti handphone kian hari kian meningkat. Para produsen atau vendor handphone dari berbagai negara pun berlomba-lomba memproduksi suplai/ stok alat komunikasi tanpa kabel yang disebut handphone. Produk handphone terbaru tidak akan bisa laku dan terjual di pasaran bila tidak ada permintaan. Sedang munculnya permintaan dari para konsumen terjadi karena adanya kegiatan marketing yang gencar menawarkan produk-produk terbaru pada para calon pengguna. Salah satu strategi marketer dalam mempromosikan produk-produk terbarunya adalah dengan mempromosikan produk melalui iklan. Di sinilah peran penting sebuah iklan terlihat.

Tiga unsur penting pada iklan handphone

Berbicara soal iklan khususnya iklan handphone, erat kaitannya dengan 3 unsur utama dalam iklan, yaitu kalimat iklan, gambar produk, dan format iklan. Kalimat iklan dapat dibuat dalam beberapa versi. Versi yang pertama adalah kalimat yang dibuat dalam versi teks. Versi kalimat iklan yang satu ini biasanya digunakan untuk iklan-iklan yang dikemas dalam bentuk teks untuk dipublikasikan melaui perantara media cetak seperti surat kabar, tabloid, majalah, poster, baliho, pamphlet, dan media cetak lainnya. Kalimat iklan agar terlihat lebih menarik (untuk menghilangkan kesan datar pada iklan) biasanya akan disertai dengan gambar produk yang tengah diiklankan. Viewers pastinya akan jauh lebih tertarik melihat iklan yang disertai dengan gambar daripada iklan yang hanya berisi teks saja. Kemudian soal gambar, gambar pada iklan khususnya iklan handphone memiliki peran yang sangat penting.  Bagaimana tidak, viewers tidak akan memiliki gambaran seputar produk yang hanya diiklankan melalui iklan berfomat teks. Hasilnya akan jauh berbeda apabila iklan handphone dilengkapi dengan gambar produk handphone yang sedang diiklankan. Kombinasi antara teks dan gambar pada iklan akan memberikan informasi sejelas-jelasnya tentang produk handphone yang sedang diiklankan sehingga viewers dapat mengetahui tampilan fisiknya (dari gambar) dan spesifikasi serta keunggulan produk handphone (dari teks). Dan unsur yang terakhir adalah  format iklan. Format iklan di sini maksudnya adalah apakah iklan disuguhkan dalam format video atau hanya berupa teks saja, gambar saja, atau format teks plus gambar. Jenis format juga sangat berpengaruh terhadap feedback yang akan diberikan oleh viewers. Umumnya viewers cenderung lebih menyukai iklan-iklan dalam bentuk video. Apalagi untuk iklan produk handphone. Melalui iklan handphone yang berfornat video , viewers jadi mengetahui lebih detail lagi soal keunggulan fitur-fitur handphone yang tidak bisa disajikan melalui teks dan gambar. Sebagai contoh, keunggulan handphone dalam hal merekam dengan menggunakan kamera. Dengan menggunakan format video, viewers akan mengetahui hasil recording kamera handphone tersebut.

Iklan handphone di internet

Tak perlu heran jika banyak vendor handphone yang tak hanya mengiklankan produk-produknya dalam bentuk teks plus gambar saja. Mereka pastinya juga membuat proyek iklan yang dibuat dalam bentuk video untuk menarik calon konsumen sebanyak-banyaknya. Tak hanya di TV saja, di situs-situs internet juga ditemukan iklan produk handphone dengan seri yang sama namun dengan format yang berbeda, yaitu format teks plus gambar dan format video. Dengan cara ini, para  vendor akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih banyak karena viewers yang melihat dan membaca iklan produk mereka semakin banyak. Apalagi bila dipublikasikan di internet. Anda pasti sudah sering melihat beberapa contoh video iklan dan contoh teks iklan handphone.

Tentang Ravivilda

senang dongeng, senang ngeblog, senang duit...hehe
Pos ini dipublikasikan di blogging tips dan tag , , , . Tandai permalink.