Tips Membuat Iklan Bahasa Inggris tentang Makanan

Iklan adalah cara untuk mempengaruhi atau mengajak orang untuk membeli atau menggunakan suatu produk baik berupa barang maupun jasa. Penentu keberhasilan dari sebuah iklan apakah efektif atau tidak bisa dilihat dari respon masyarakat terhadap kemunculan iklan tersebut. Saat ini, iklan bahasa inggris cukup banyak beredar baik di media sosial baik cetak maupun eletronik dan memiliki daya tarik tersendiri dari segi bahasa meskipun tidak semua orang memahami artinya. Produk yang sering menggunakan bahasa inggris dalam iklan salah satunya adalah makanan. Bila ingin membuat iklan produk makanan dalam bahasa inggris maka ada beberapa hal yang perlu diketahui supaya iklan tersebut efektif dan mengena di masyarakat.

Aspek Penting dalam Membuat Iklan Bahasa Inggris tentang Makanan

Dalam membuat iklan bahasa inggris tentang makanan, ada beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan agar iklan tersebut mengena di masyarakat dan berhasil mengajak konsumen untuk membeli produk tersebut. Pertama, penguasaan tentang produk makanan yang akan dibuat iklan. Mencari hal positif yang bisa digunakan untuk mengajak konsumen mencoba makanan tersebut seperti kelebihan dari rasa yang lezat, sajian yang menarik dan terutama adalah manfaat dari makanan tersebut. Apabila produk tersebut juga ditawarkan dengan harga khusus atau memiliki potongan harga, juga bisa menjadi daya tarik yang cukup efektif. Orang cenderung tertarik pada manfaat dan harga spesial yang ditawarkan dan disinilah potensi yang bisa ditonjolkan untuk keberhasilan iklan tersebut.

Penggunaan bahasa memiliki peran penting dalam iklan. Bahasa iklan cenderung sederhana namun mengena. Menggunakan bahasa yang terlalu rumit tidak hanya akan memakan waktu untuk membacanya namun juga cenderung mudah dilupakan karena tidak bisa diingat dengan mudah. Karenanya menggunakan bahasa yang mudah dipahami, menarik dan persuasif. Kalimat dalam iklan juga harus yang membuat penasaran dan mengundang orang untuk ingin tahu.  Satu kalimat atau beberapa kata saja, selama menarik dan mengena akan menjadi bahasa iklan yang efektif. Kalimat yang bisa menjadi jargon dalam kehidupan sehari – hari dan digunakan sebagai lelucon atau ditiru oleh anak – anak merupakan bahasa iklan yang efektif, karena secara tidak langsung disebarluaskan dan membuat orang teringat pada produk tersebut.

Membuat Iklan Bahasa Inggris tentang Makanan yang Efektif

Ambil beberapa contoh membuat iklan tentang produk makanan dalam bahasa inggris maka akan ditemukan beberapa ciri khas yang bisa dijadikan pedoman dalam membuat iklan tentang makanan dalam bahasa inggris, baik yang hanya berupa kalimat maupun disertai gambar. Mata cenderung menangkap sesuatu yang tidak biasa dan menyimpannya dalam otak. Dengan memahami prinsip ini, maka akan lebih mudah membuat iklan yang mampu menarik perhatian masyarakat meski dengan bahasa yang singkat namun mengena. Selain bahasa, pemilihan huruf dan ukuran serta warna juga merupakan salah satu aspek yang harus diperhatikan dalam membuat iklan yang efektif.

Dalam membuat iklan bahasa inggris mengenai makanan, menggunakan huruf pada tulisan dengan warna yang menarik dan mencolok serta sajian gambar yang menggoda akan sangat menarik perhatian dan orang mudah mengasosiasikan kalimat tersebut dengan produk yang diiklankan. Disinilah peran jargon yang sederhana namun mengena bisa menjadi bahasa iklan yang mudah diingat masyarakat. Penyebaran iklan juga perlu diperhatikan. Penggunaan media baik cetak, elektronik dan jejaring sosial saat ini memiliki dampak positif dalam menyebarkan iklan terutama makanan. Jangan membatasi penyebaran iklan pada satu media saja karena semakin banyak media yang digunakan, maka iklan akan semakin luas dilihat masyarakat dan produk pun akan semakin diingat.

Tentang Ravivilda

senang dongeng, senang ngeblog, senang duit...hehe
Pos ini dipublikasikan di make money dan tag . Tandai permalink.