MENCIPTAKAN Iklan Bahasa Inggris Kreatif Sesuai Kebutuhan Konsumen

1. iklan bahasa inggris

MENCIPTAKAN Iklan Bahasa Inggris Kreatif Sesuai Kebutuhan Konsumen

Iklan bahasa Inggris kerap ditampilkan untuk menarik minat konsumen. Terlepas dari bahasa apa yang digunakan dalam sebuah iklan, sebaiknyatak hanya menampilkan nama produk saja. Tapi diberikan ulasan keunggulan dari produk. Pastikan juga target pasar produk, berkaitan dengan usia dan jenis kelaminnya. Yakinkan juga kepada konsumen, mengapa mereka harus mengonsumsinya. Jelaskan kapan sebaiknya produk itu dikonsumsi. Cantumkan juga cara pembelian, tempat pembelian dan harganya. Kelengkapan informasi tersebut akan lebih menarik konsumen untuk membeli produk yang anda iklankan.

Perhatikan WH Question

Supaya anda bisa belajar sambil mempraktekannya, siapkan beberapa contoh iklan dalam bahasa Inggris. Cermati berbagai kalimat yang dicantumkan dalam iklan, apakah sudah sesuai dengan kaidah  iklan yang baik. Iklan akan digemari oleh konsumen adalah iklan yang menampilkan informasi yang padat dan singkat. Teknik WH Question bisa anda terapkan dalam mewujudkannya. Misalkan jika anda ingin membuat iklan mengenai sebuah hotel. Sebelum anda merancang iklan tersebut, buatlah daftar pertanyaan yang kerap ditanyakan atau dibutuhkan oleh konsumen. Supaya pertanyaan tersebut mudah anda gali, sebaiknya posisikana anda sebagai konsumen. Berikut ini beberapa pertanyaan yang bisa anda gali untuk kebutuhan pembuatan iklan dalam bahasa Inggris.

–        Apa nama hotel tersebut? atau What is the name of hotel?
–        Dimana lokasi hotel tersebut? atau Where is the hotel located?
–        Kapan hotel itu dibuka? atau When is the hotel opened?
–        Siapa saja yang sudah menginap disana? atau Who have been there?
–        Kenapa orang harus menginap di sana? atau Why should people stay there?
–        Apa saja fasilitas yang sediakan? atau What facilities are avilable?
–        Bagaimana cara pergi kesana? atau How do people get there?
–        Berapa harga sewa kamarnya? atau How much the room rate there?

Berbagai daftar pertanyaan tersebut sangat berguna sebagai pedoman atau acuan dalam pembuatan iklan. Terpenuhinya informasi tersebut menjadikan iklan semakin efektif. Orang terkenal seperti selebritis, tokoh politik, pejabat dan lain sebagainya sangat penting anda cantumkan. Karena biasanya orang terkenal tidak menginap di sembarang hotel. Setidaknya hotel tersebut bisa memberikan fasilitas memadai dan pelayanan yang memuaskan. Rekomendasi dari orang terkenal terbukti efektif memancing orang untuk mencoba. Iklan bahasa Inggris yang padat dan singkat harus memenuhi kriteria tersebut.

Kreatif Menciptakan Bahasa Iklan

Anda bisa menciptakan iklan produk apapun dan gunakan bahasa kreasi sendiri. Lebih kreatif dalam penciptaan bahasa atau kalimat  iklan, jangan menjiplak karya orang lain. Jutaan kata bisa anda terapkan dalam sebuah iklan. Tentunya kepuasan batin lebih terasa, jika iklan dihasilkan dari kreasi sendiri.
Berikut ini contoh iklan hotel dalam bahasa inggris. Farina Hotel*****, Jalan Arjuna 99 Yogyakarta, discount 50% for all guests (IDR 990.000++ per night), discount 75% for spa on Saturday, discount 75% in Farina restaurant for lunch.

Lokasi hotel sangat mudah dijangkau, sehingga tidak dibutuhkan bahasa iklan yang terlalu panjang. Konsumen hanya membutuhkan informasi mengenai harga menginap per malamnya dan promosi atau potongan harga yang bisa didapatkan oleh konsumen. Fasilitas yang menarik dan memadai merupakan idaman dari para penyewa hotel berbintang. Ketika peak session atau masa liburan sebaiknya hotel memajang iklan yang menarik konsumen, sehingga bisa menggaet konsumen lebih banyak.

Tampilkan Gambar Menarik

Iklan anda akan lebih berbicara banyak hal, bila dilengkapi dengan judul. Sehingga iklan bahasa Inggris sangat disarankan untuk menarik perhatian target konsumen. Gambar akan mendukung iklan teks, sehingga lebih menyentuh konsumen. Berikan sentuhan warna yang tepat pada produk anda.

2. iklan bahasa inggris bergambar

IKLAN Bergambar Efektif Menarik Perhatian Konsumen

iklan bahasa inggris bergambar sangat penting dalam meningkatkan branding sebuah produk. Tentunya penggunaan bahasa Inggris berkaitan dengan target pasar yang dibidik. Biasanya kalangan terpelajar dan premium adalah sasaran produk tersebut. Kompetisi bisnis yang sangat luar biasa, menuntut pemilik bisnis untuk lebih kreatif dalam merancang iklan yang memikat konsumen. Iklan bisa berupa lagu, film pendek, gambar, teks, audio yang dibuat guna mengajak orang untuk membeli produk atau jasa tertentu.

Merancang Iklan Yang Menarik

Sebuah iklan akan memikat konsumen, bila iklan tersebut menampilkan kebutuhan konsumen, enak dibaca, enak didengar, menarik perhatian, unik dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa faktor yang wajib anda perhatikan dalam merancang sebuah iklan.

–        Who are you? Berikan penjelasan produk atau jasa memakai tulisan tebal. Cantumkan juga logo khusus sebagai branding produk anda.
–        How get in touch with you? Berikan kemudahan bagi calon konsumen untuk menghubungi atau mendapatkan penawaran anda. Informasi tersebut berkaitan dengan alamat, nomor telepon, email, website dan lain sebagainya yang bisa dihubungi oleh calon konsumen.
–        What are you offering me? Jelaskan keuntungan yang bisa didapatkan oleh konsumen, bila memakai produk atau jasa yang anda tawarkan.
–        A picture is worth a thousand words, but reality is worth a thousand pictures. Meskipun iklan yang dilengkapi gambar sangat penting, karena lebih baik dari ribuan kalimat. Tapi jangan terlalu menceritakan keunggulan yang tidak ada kenyataannya atau terlalu membesar-besarkan. Konsumen yang cerdas akan merasa kecewa, bila menemukan kebohongan iklan anda.

Merancang Iklan Gambar

Iklan bergambar sangat efektif menarik perhatian konsumen. Cara membuatnya semakin mudah dengan perkembangan aplikasi desain yang tersemat di komputer. Jangan lupa tetap terapkan berbagai faktor di atas, supaya iklan anda tetap menarik dan efektif. Bila anda membuat iklan mengenai produk ternama, biasanya tidak perlu mencantumkan alamat produsen. Tapi anda bisa mencantumkan dimana konsumen bisa mendapatkan produk tersebut. Rancanglah iklan bahasa inggris bergambar dengan pemilihan gambar yang unik dan menarik.

Iklan sangat efektif digunakan dalam promosi atau penguatan branding sebuah produk atau jasa. iklan bahasa inggris bergambar lebih disukai konsumen, karena menampilkan pesan yang lebih jelas dibadingkan iklan teks saja. Iklan bergambar ini bisa berupa gambar atau foto, animasi dan gambar video. Iklan yang dibuat harus menawan, padat, singkat, unik dan yang paling penting sebuah iklan mampu menyampaikan pesan dengan tepat. Bahasa yang diterapkan bisa bahasa baku, bahasa gaul atau bahasa yang sedang tren.

Iklan yang memakai bahasa Inggris tentunya harus diciptakan sesuai sasaran target pasar anda. Sehingga target konsumen juga mengerti pesan yang anda sampaikan. Jika tidak tentunya iklan yang anda ciptakan, hanya menjadi pemborosan anggaran perusahaan dan tidak mendapatkan hasil yang diinginkan.
Berikut ini beberapa panduan yang bisa diterapkan dalam pembutan iklan bergambar dengan teks bahasa Inggis.

–        Iklan harus persuasif yang berupa rayuan atau ajakan menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan.
–        Iklan harus atraktif atau menarik perhatian target konsumen anda. Kemampuan mendesain gambar yang atraktif akan menarik perhatian banyak orang untuk melihatnya.
–        Iklan harus komersial yang bertujuan meraih omzet penjualan yang lebih tinggi, sehingga keuntungan perusahaan semakin meningkat.

3. iklan bahasa inggris dan artinya

Iklan Bahasa Inggris dan Artinya Untuk Meningkatkan Penjualan Toko Online Anda

Iklan bahasa Inggris dan artinya  cukup penting untuk dipahami  supaya orang mengetahui apa yang ditawarkan di website toko online maupun pada media – media promosi lainnya agar tidak terjadi kesalahpahaman. Mengerti iklan bahasa inggris tidak harus mengerti kata demi kata tetapi mengerti akan arti yang terkandung dalam iklan bahasa Inggris yang Anda pasang agar memikat para calon pembeli untuk memiliki produk yang Anda jual. Dunia iklan merupakan dunia kreativitas dan Anda dituntut untuk membuat iklan yang kreatif dan menarik. Berikut ini adalah beberapa contoh iklan bahasa Inggris beserta artinya yang sebaiknya diketahui

‘Limited Edition’

Iklan dengan kalimat ini berarti ‘edisi terbatas’ atau tidak ada produk sejenis yang ditawarkan. Dengan kata lain persediaan produk tersebut terbatas dalam jumlah produksi. Misalnya, sepatu ‘limited edition’ berarti produknya terbatas hanya beberapa pasang saja dan sudah tidak akan dijual lagi jika sudah habis.

‘Get it Now’

Kalimat ‘Get it Now’ atau ‘Get it now to avoid dissapointment’ berarti ‘dapatkan sekarang’ atau ‘beli sekarang juga agar tidak kecewa’. Iklan dengan kalimat seperti ini memang sangat ampuh dan banyak digunakan pada beberapa web iklan berbahasa Inggris. Hal ini bertujuan untuk menarik minat calon konsumen. Jika harga produk yang Anda tawarkan lebih murah daripada harga normal, calon pembeli biasanya akan penasaran dengan harga yang dipasang pada produk Anda dan akan mengundang calon pembeli lebih banyak lagi untuk mendatangi toko atau web produk Anda untuk mencari informasi bagaimana mereka bisa kecewa jika tidak membeli produk tersebut.

‘Get the Best Deal’

Iklan bahasa Inggris dan artinya ini adalah ‘dapatkan harga khusus’ dari produk yang sedang ditawarkan. Kalau berbicara soal harga khusus biasanya ada kaitannya dengan masa promosi dari suatu produk. Jika sedang ada momen khusus, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memberikan harga khusus untuk beberapa model barang yang sedang menjadi trend pada saat itu. Momen khusus misalnya promosi pembukaan toko Anda, Tahun Baru, Natal, Thanksgiving, Halloween atau momen khusus lainnya.

‘Buy 1 Get 1’

Secara harafiah semua orang tentu sudah tahu jika ‘buy 1 get 1’ berarti beli satu mendapatkan satu barung. Namun ini adalah istilah ikan bahasa Inggris yang paling menarik dibandingkan kalimat iklan bahasa Inggris lainnya. Kalimat ini cukup efektif untuk menaikkan angka penjualan di web iklan berbahasa Inggris di Internet. Pada dasarnya, orang tentu ingin mendapatkan sesuatu yang gratis dari pembelian yang telah dilakukannya. Jika secara otomatis jika ada slogan iklan dengan menggunakan kalimat di atas, kebanyakan orang biasanya akan melakukan transaksi besar-besaran. Jika Anda lihai dalam merangkai kata pada iklan bahasa Inggris di toko Anda, kalimat di atas dapat Anda ubah – ubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan konsumen Anda dalam berbelanja.

“Save Up To $100”

Jika ada kalimat iklan seperti ini atau kalimat yang sama tetapi nominalnya berbeda, ini artinya jika konsumen membeli produk yang Anda jual, mereka bisa berhemat hingga 100 dollar. Semakin banyak nominal yang ditawarkan, tentu saja semakin banyak pula konsumen yang tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.
Demikian beberapa contoh kalimat iklan bahasa Inggris yang biasa digunakan baik pada toko offline maupun online. Dengan mengetahui iklan bahasa Inggris dan artinya, Anda tentu dapat dengan mudah menentukan kalimat yang paling cocok untuk mempromosikan produk di web toko online Anda.

4. iklan bahasa inggris singkat

Bagaimana Sih Caranya Bikin Iklan Bahasa Inggris yang Bagus?

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan supaya anda bisa mengaplikasikan penggunaan dari iklan bahasa inggris dengan baik dan benar. Pertama, langkah yang harus anda lakukan adalah dengan memberikan bahasa iklan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Perhatikan lebih dahulu produk atau promosi yang ingin anda promosikan karena hal tersebut akan mempengaruhi bentuk dari iklan yang akan anda buat nanti. Di sisi lain, anda juga harus memberikan iklan yang pas. Jadi misalnya anda ingin memberikan promosi dengan menggunakan bahasa inggris untuk produk herbal yang anda miliki maka anda wajib untuk menggunakan iklan yang temanya membahas produk herbal tersebut dan bukan yang lainnya.

Iklan Bahasa Inggris yang Mampu Menarik Perhatian Banyak Orang

Kedua, dalam iklan bahasa inggris yang akan anda gunakan tersebut, jangan menggunakan bahasa yang terlalu ribet dan membuat orang membutuhkan waktu yang lama untuk membacanya. Mengapa? Hal ini nantinya akan membuat orang menjadi malas untuk membaca iklan yang anda berikan tersebut. Di sisi lain ini juga tidak akan efektif karena wasting time atau menghabiskan banyak waktu anda yang sangat berharga. Tentu saja anda bisa memulai membuat iklan mulai dari sekarang dan menggunakan bahasa yang anda sukai. Namun anda perlu tahu juga bahwa menggunakan kata dan kalimat yang terlalu banyak juga akan merugikan anda sendiri nantinya.
Ketiga, iklan bahasa inggris juga harus mengandung sebuah bahasa yang persuasif dimana bahasa tersebut akan membuat banyak orang tertarik untuk mengikuti lebih detail mengenai informasi produk yang anda promosikan tersebut. Jangan lupa juga bahwa bahasa yang persuasive tersebut juga tidak perlu terlalu detail dan juga ribet, karena hal ini nantinya akan membuat mereka menjadi merasa bahwa anda membujuk mereka secara terang-terangan. Gunakan bahasa iklan yang profesional dimana dengan sekali saja anda mengeluarkan iklan tersebut nantinya orang yang membaca akan bisa tertarik dengannya.

Iklan Bahasa Inggris yang Singkat namun Mengena

Keempat, jika anda hendak membuat iklan bahasa inggris maka anda juga harus menggunakan bahasa yang tidak terlalu panjang.  Jadi buatlah iklan bahasa inggris singkat.Meskipun anda menggunakan satu kalimat saja, namun apabila itu mampu mengena di hati para pembaca iklan tersebut maka anda akan dengan mudah menarik perhatian bagi mereka. Jangan ragu untuk membuat iklan dengan bahasa yang singkat, padat, namun jelas karena hal ini adalah yang justru sangat dibutuhkan oleh para pembaca iklan yang anda miliki nanti. Iklan yang anda buat pun nantinya juga akan mampu memberikan sesuatu yang maksimal dan berguna bagi anda.

Yang terakhir, sebelum menggunakan iklan bahasa inggris tersebut maka anda wajib untuk menggunakan media yang tepat saat hendak mempromosikan iklan tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan website. Dengan menggunakan website untuk memasarkan iklan yang anda miliki maka akan semakin banyak sekali manfaat yang bisa anda temukan nantinya. Disamping itu anda juga tidak hanya boleh terpaku untuk menggunakan iklan ini di media website saja namun juga cobalah untuk mempromosikan iklan yang anda miliki dengan media lainnya karena cara yang satu ini adalah yang paling efektif untuk membuat anda lebih mudah dalam mempromosikan iklan dan mendapatkan banyak pelanggan dengan mudah untuk iklan yang dipasang nantinya. Sekarang anda tahu kan bahwa memasang iklan itu adalah hal yang mudah untuk anda lakukan. Intinya adalah melakukan planning atau perencanaan lebih awal itu akan memberikan banyak waktu bagi anda untuk membuat iklan bahasa inggris singkat yang tepat.

5. iklan bahasa inggris lowongan kerja

Serba Serbi Seputar Iklan Bahasa Inggris

Iklan bahasa inggris sangat mudah ditemukan bukan? Anda bisa dengan mudah menemukan iklan jenis ini dimana saja. Mulai dengan kalimat pendek yang hanya terdiri dari beberapa kata saja, sampai yang terdiri dari beberapa kalimat. Iklan yang menggunakan kata-kata dalam bahasa inggris ini tentunya tak lepas dari perkembangan bahasa inggris sendiri. Bahasa inggris yang digunakan sebagai bahasa Internasional tentunya mempengaruhi berbagai aspek kehidupan seperti perekonomian, perdagangan, pendidikan, serta bidang lainnya. Sistem informasi dan komunikasipun tidak dapat dilepaskan dari bahasa inggris. Menguasai bahasa inggris dapat membantu seseorang untuk memperbaiki kualitas hidupnya karena ia mempunyai peluang besar untuk mendapatkan banyak informasi. Dengan menguasai bahasa inggris anda juga dapat membuat iklan yang berkualitas untuk memasarkan produk atau jasa yang Anda miliki ke kancah yang lebih luas.

Fungsi WH-Question dalam iklan bahasa inggris

Membuat iklan tidak bisa dilakukan sembarangan karena ada bebeapa hal yang harus Anda perhatikan untuk membuat iklan agar iklan Anda menarik. Membuat iklan bahasa inggris maupun iklan dalam bahasa lainnya biasanya akan lebih efektif jika menggunakan bahasa yang singkat , padat namun mengena pada sasaran. Iklan yang baik dalam bahasa inggris biasanya bisa diidentifikasi apabila iklan tersebut menggunakan WH-Question dalam proses pembuatannya. Sebelum membuat iklan gunakan WH-Question untuk membuat pertanyaan bantuan yang berhubungan denga apa yang calon konsumen Anda butuhkan. Misalnya saja kita aan membuat iklan menegenai toko buku, maka beberapa pertanyaan berikut bisa menjadi contoh untuk dijadikan panduan dalam membuat iklan.  What is the name of the bookstore? Pertanyaan ini bisa membantu Anda untuk menentukan nama toko buku yang dapat menarik pelanggan untuk mengunjunginya. What kinds of books that the bookstore sold?  Pertanyaan ini bisa Anda gunakan untuk menjelaskan jenis-jenis buku yang dijual di toko buku tersebut. When the bookstore is open or closed? Pertanyaan ini bisa membantu anda untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk para pelanggan berkunjung ke toko buku tersebut. Who may visit the bookstore? Pertanyaan ini bisa Anda gunakan untuk menentukan target pengunjung yang akan datang ke toko buku tersebut. Why should people visit that bookstore? Pertanyaan ini bisa Anda gunakan untuk menjelaskan keunggulan dari toko buku tersebut daripada toko buku lainnya. How much do the books cost? Dengan pertanyaan ini, Anda bisa memperkirakan rentang harga dari buku-buku yang akan dijual di toko tersebut. Pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa anda gunakan sebagai acuan dalam bahasa inggris yang efektif meskipun isinya singkat. Iklan yang efektif biasanya akan menjadi rekomendasi untuk menarik para pelanggan baru. Pertanyaan-pertanyaan semacam itu tidak hanya bisa digunakan untuk membuat iklan asli namun juga bisa digunakan berlatih membuat iklan di kelas dalam pelajaran bahasa inggris.

Hal-hal yang harus diketahui dalam iklan bahasa inggris lowongan kerja

Bahasa Inggris juga biasanya digunakan dalam lowongan kerja. Iklan bahasa inggris lowongan kerja juga harus dibuat seefektif mungkin. Iklan lowongan kerja yang bagus pada umumnya menunjukkan urgensi dalam mencari orang yang sesuai dengan kriteria pekerjaan yang diinginkan. Di dalam iklan lowongan pekerjaan apabila itu menggunakan bahasa inggris kita bisa melihat hal tersebut dengan terdapatnya kata-kata “urgently required” atau “urgently needed”. Untuk lowongan pekerjaan yang tidak memerlukan urgensi umumnya akan tertulis “Job Vacancy”, “Walk in Interview”, or “Career Opportunist”. Di dalamnya juga biasanya akan mencantumkan beberapa syarat atau requirements, alamat kantor atau alamat email untuk mengumpulkan CV atau daftar riwayat hidup, dan due date pengumpulan syarat-yarat dan CV. Itulah beberapa komponen iklan bahasa inggris yang harus anda tahu sebelum membuat iklan.
Tampilkan riwayat pesan

Tentang Ravivilda

senang dongeng, senang ngeblog, senang duit...hehe
Pos ini dipublikasikan di iklan bahasa inggris dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.